9999 Teka-Teki Sulit dan Jawabannya bikin ngakak humor Terupdate 2019

Teka-Teki Sulit dan Jawabannya - Terdapat banyak teka-teki yang dapat dengan mudah kita jumpai di sekitar kita, mulai dari teka-teki yang lucu, membingungkan, hingga tak masuk akal. Kita dapat menemukannya tersebar di internet, buku, atau tak jarang teman kita yang menanyakannya secara langsung untuk menguji kepandaian kita.

Sekalipun sederhana, tak dapat dipungkiri bahwa ada kepuasan tersendiri ketika kita bisa menjawab sebuah teka-teki dengan tepat. Bagi kamu yang sedang bosan, butuh hiburan, atau ingin menguji kemampuan detektif terpendam yang kamu miliki, berikut kami tampilkan sekumpulan teki-teki sulit yang harus kamu coba pecahkan. Teka-teki sulit di bawah ini dijamin akan membuat otakmu berpikir dengan keras.

1. Teka-Teki Sulit Singkat
Apa yang memiliki 4 jari dan sebuah ibu jari tapi tidak hidup?
Jawaban : Sarung tangan.

Aku hanya dapat hidup jika ada cahaya, tapi aku mati jika cahaya mengenaiku. Apakah aku?
Jawaban : Bayangan.

Beri aku makanan maka aku akan hidup, beri aku air maka aku akan mati. Apakah aku?
Jawaban : Api.

Aku ada tiap menit, tiap bulan, dan tiap siang. Apakah aku?
Jawaban : Huruf “n”.

Aku lebih pendek dari yang lain, tapi kamu akan merasa senang jika ada orang yang mengangkatku ke arahmu seakan kamu yang terbaik. Apakah aku?
Jawaban : Ibu jari.

Hidup tanpa tubuh, mendengar tanpa telinga, berbicara tanpa mulut, dan dilahirkan oleh udara. Apa itu?
Jawaban : Gema.

Kita adalah saudara yang berada di sisi yang berseberangan, tapi kita tidak pernah melihat satu sama lain. Apakah kita?
Jawaban : Mata.

Kamu mengukur waktu hidupku dalam hitungan jam dan aku melayanimu sampai titik darah penghabisan. Aku cepat ketika aku kurus dan lambat ketika aku gemuk. Angin adalah musuh besarku. Apakah aku?
Jawaban : Lilin.

Aku memiliki banyak kota, tapi tidak memiliki rumah. Aku memiliki pegunungan, tapi tidak memiliki pohon. Aku memiliki perairan, tapi tidak memiliki ikan. Apakah aku?
Jawaban : Peta.

Apa yang hanya dapat ditemukan diantara bulan Maret dan April tapi tidak ada di awal bulan lainnya?
Jawaban : Huruf “r”.

Apa yang basah saat mengering?
Jawaban: Handuk.

Ada berapa banyak huruf dalam alfabet?
Jawaban : 7 A-L-F-A-B-E-T.

Ini adalah milikmu, tapi orang lain juga memakainya. Apakah itu?
Jawaban : Namamu.

Pertama kamu memakannya, lalu kamu akan dimakan. Apakah aku?
Jawaban : Kail ikan. Yang dimaksud dengan “kamu” adalah ikan.

Apa yang bisa kamu genggam dengan tangan kanan, tapi tak bisa  kamu genggam dengan tangan kiri?
Jawaban : Tangan kiri.


Jika kamu melihat, kamu tidak bisa melihatku. Dan jika kamu melihatku, kamu tidak bisa melihat hal lain. Aku dapat membuat apapun yang kamu inginkan terwujud, tapi setelahnya semua akan kembali normal. Apakah aku?
Jawaban : Imajinasimu.

Aku memiliki banyak lubang tapi aku dapat membawa banyak air. Apakah aku?
Jawaban : Spons.

Jika kamu memilikinya dan memperlihatkannya pada orang lain aku akan menghilang. Apakah aku?
Jawaban : Sebuah rahasia.

Aku dapat pergi mengelilingi dunia sekalipun aku hanya berdiam diri di pojokan. Apakah aku?
Jawaban : Perangko.

Kamu dapat melihatku di air, tapi aku tidak pernah basah. Apakah aku?
Jawaban : Sebuah bayangan.

Apa yang dapat mengisi seluruh ruangan tapi tidak memakan tempat?
Jawaban : Cahaya.

Dua orang ada di padang gurun. Masing-masing dari mereka membawa tas ransel.  Satu dari dua orang itu mati. Tas ransel yang dimiliki orang yang masih hidup ada dalam kondisi terbuka, sedangkan tas yang dimiliki orang yang sudah mati itu tertutup. Apa isi tas ransel itu?
Jawaban : Parasut.


2. Teka-Teki Sulit Logika
Jika seekor ayam berkata, “Semua ayam adalah pembohong”, apakah ayam itu berkata jujur?
Jawaban : Ayam tak bisa bicara.

Seorang ayah dan anak laki-lakinya pergi jauh dengan mobil. Tapi mobil mereka mengalami kecelakaan hebat. Sang ayah meninggal di tempat dan si anak terluka parah. Anak itu membutuhkan operasi. Tapi ketika sampai di rumah sakit, ketika seorang dokter datang, ia berkata, “Aku tidak bisa mengoperasinya. Dia anakku.” Siapa dokter itu?
Jawaban : Dokternya adalah ibu dari anak itu.

Pada suatu malam, Sergi dan Selly sedang duduk di ruang keluarga. Ketika Sergi menonton TV, Selly sedang membaca buku. Tiba-tiba listrik mati. Sergi pun memutuskan untuk tidur, tapi Selly tetap membaca. Dengan tidak menggunakan penerangan apapun, bagaimana Selly bisa tetap membaca?
Jawaban : Selly buta dan dia membaca buku berhuruf braille.

Mereka berjalan dengan 4 kaki saat pagi, 2 kaki di siang hari, dan 3 kaki di malam hari. Apakah itu?
Jawaban : Manusia. Manusia berjalan dengan 4 kaki ketika masih bayi (merangkak), dengan 2 kaki ketika dewasa, dan dengan 2 kaki ditambah 1 tongkat ketika sudah tua.

Ada sebuah rumah berwarna hijau. Di dalam rumah hijau itu ada rumah berwarna putih. Di dalam rumah putih itu ada rumah berwarna merah. Di dalam rumah merah itu terdapat banyak bayi. Apakah itu?
Jawaban : Semangka.

Siapa yang membuatnya tidak mengatakannya. Siapa yang mengambilnya tidak mengetahuinya. Siapa yang mengetahuinya tidak menginginkannya. Apakah aku?
Jawaban : Uang palsu.

Seorang laki-laki yang dipenjara mendapat pengunjung. Setelahnya, penjaga penjara bertanya padanya siapa pengunjung tadi. Laki-laki itu berkata, “Aku tidak memiliki saudara laki-laki maupun perempuan, tapi ayah dari pengunjung tadi adalah anak dari ayahku.” Jadi apa hubungan laki-laki yang ditahan itu dengan orang yang mengunjunginya?
Jawaban : Laki-laki yang ditahan adalah ayah dari pengunjung itu.

Seorang pria berjalan ditengah guyuran hujan tanpa mengenakan pelindung apapun, tapi rambutnya tidak basah. Bagaimana itu bisa terjadi?
Jawaban : Pria itu botak.

Setiap hari orang-orang dari seluruh penjuru dunia datang dan mengunjungiku. Tetapi biasanya mereka hanya tinggal beberapa menit. Aku sering dianggap kotor, tapi tak seorang pun ingin hidup tanpaku. Dan kapanpun orang datang, mereka selalu menunjukkan bagian dirinya yang tidak ia tunjukkan pada orang lain. Apakah aku?
Jawaban : toilet

Jika ada di depan aku berat, jika dibelakang aku menimbulkan nada. Apakah aku?
Jawaban : Di depan aku ton, di belakang aku not.

Pada suatu hari di sebuah desa, ada seorang pelayan yang tinggal bersama tuanya. Setelah bekerja selama 30 tahun, tuannya itu jatuh sakit dan akan segera mati. Suatu ketika, tuannya itu memanggil pelayannya dan memintanya mengucapkan permohonan. Permohonannya boleh apa saja tapi hanya satu. Tuan itu pun memberi waktu 1 hari pada pelayannya untuk memikirkan permohonan apa yang ia inginkan. Pelayan itu merasa sangat senang dan pergi kepada ibunya untuk mendiskusikan permohonan apa yang sebaiknya ia minta. Ibu pelayan itu buta dan ia meminta agar anaknya memohon baginya agar ia bisa melihat lagi. Lalu pelayan itu datang kepada istrinya. Istrinya menjadi sangat senang dan meminta seorang anak karena selama ini mereka tidak memiliki anak. Setelahnya pelayan itu datang kepada ayahnya dan menanyakan hal serupa. Ayahnya menginginkan kekayaan dan ia menyuruh anaknya itu meminta uang yang banyak. Hari berikutnya, ia pergi ke tuannya dan membuat sebuah permohonan berdasarkan apa yang ia dengar dari ibu, ayah, dan istrinya. Apa yang pelayan itu inginkan?
Jawaban : pelayan itu berkata, “Ibuku ingin melihat cucunya bermain ayunan yang terbuat dari emas.”

4 orang penjahat ditangkap dan akan dijatuhi hukuman. Hakim berkata bahwa akan membebaskan mereka asal mereka bisa menyelesaikan teka-teki yang akan ia berikan. Jika mereka tak dapat menyelesaikannya, mereka akan digantung. Mereka pun setuju. 4 orang penjahat itu diminta untuk berdiri dalam garis lurus. Mereka menghadap pada arah yang sama. Sebuah dinding memisahkan penjahat keempat dengan 3 penjahat yang lain.

Teka teki sulit
Sumber Gambar : https://www.riddleministry.com/long-riddles/page/3/


Jadi, secara ringkas dapat dikatakan bahwa penjahat 1 dapat melihat penjahat 2 dan 3. Penjahat 2 dapat melihat penjahat 3. Penjahat 3 dan 4 tidak dapat melihat satu pun diantara mereka. Semua penjahat mengenakan topi. Mereka diberi tahu bahwa ada 2 orang yang mengenakan topi hitam dan 2 orang mengenakan topi putih, tapi mereka tidak tahu apa warna topi yang mereka kenakan. Mereka diminta untuk meneriakkan warna topi yang mereka kenakan setelah mereka tahu dengan pasti apa warnanya. Mereka tidak diizinkan untuk berbalik maupun bergerak. Mereka juga tidak diperbolehkan untuk bicara satu sama lain ataupun melepas topi yang tengah mereka pakai. Siapa orang pertama yang berhasil meneriakkan warna topi yang ia kenakan dan bagaimana ia bisa tahu?
Jawaban : Penjahat kedua lah yang akan berteriak pertama kali. Penjahat ketiga dan keempat tidak dapat mengetahui topi apa yang ia kenakan karena mereka tidak bisa melihat warna topi yang digunakan penjahat lainnya. Penjahat pertama dapat melihat penjahat kedua dan ketiga tapi tetap tidak tahu warna topi apa yang ia kenakan karena topi penjahat kedua dan ketiga berbeda warna. Berdasarkan ketidakmampuan penjahat pertama untuk menjawab, penjahat kedua pun dapat menyimpulkan bahwa topi yang ia dan penjahat ketiga kenakan memiliki warna yang berbeda. Karena penjahat kedua dapat melihat warna topi penjahat ketiga yang adalah hitam, ia jadi tahu bahwa yang ia kenakan adalah topi berwarna putih.

Baca Juga : Tebak tebakan humor

Pasukan kerajaan lawan menangkapmu yang merupakan pimpinan dan 8 prajuritmu. Raja berkata bahwa ia akan membunuh kalian semua, tapi sebelumnya ia akan memberikan tantangan padamu. Raja berkata bahwa kamu dan prajuritmu akan bebas jika dapat melewati tantangan yang ia berikan atau kalian akan mati. Raja berkata ia akan memberikan obat padamu dan 8 prajuritmu lalu membawa kalian ke padang gurun. Ada 4 jalur di sana, utara, timur, selatan, dan barat. Masing-masing jalur membutuhkan waktu 8 jam untuk menyusurinya dengan jalan kaki. Salah satu dari jalur itu akan membawamu ke desa. Jadi jika kamu bisa menemukannya, kamu dan prajuritmu akan bebas. Kamu setuju dengan tantangan itu. Sebelum raja memberikan obat padamu, ia memberi saran agar jangan sampai ada yang terpisah karena jika itu terjadi dapat dipastikan orang itu akan tersesat dan mati. Kamu dan prajuritmu hanya punya waktu 24 jam untuk menemukan jalan yang akan mengantarkanmu ke desa. Jika kamu ada di padang gurun lebih dari waktu yang ditetapkan, kamu akan mati karena kehausan dan kelaparan. Setelahnya kamu diberi obat tidur dan ketika bangun kamu menemukan sebuah catatan dari raja di sakumu, bunyinya, “Aku lupa mengatakan bahwa 2 dari prajuritmu adalah mata-mataku. Mereka mungkin akan berbohong padamu, mungkin juga tidak. Tapi niat mereka adalah mencegahmu untuk sampai ke desa. Tapi tenang saja, mata-mata ini bersahabat, jadi ia tidak akan menyakiti kalian.” Setelah kamu membacanya, kamu memasukkannya kembali dan satu per satu prajuritmu pun mulai terbangun. Tantangan pun dimulai. Sampai ke desa dalam waktu 24 jam itu sangat mungkin asalkan tanpa tipu daya dan tanpa ada seorang pun yang mati. Tapi raja tak mungkin tak menjebakmu. Tak ada cara lain, kamu harus bergantung pada logikamu. Apa solusimu atas tantangan ini?
Jawaban : Membagi semua orang menjadi 4 tim : 2 tim terdiri atas 3 orang, 1 tim terdiri atas 2 orang dan kamu sendiri. Semua tim harus berpisah, menyusuri masing-masing jalur dan harus kembali ke tempat pertemuan awal dalam 16 jam. Triknya adalah untuk mengetahui siapa mata-matanya. Ingat bahwa mata-mata itu tidak selalu berbohong. Jika kamu menemukan desanya, ambil jalan yang sama sekali lagi. Jika kamu tidak menemukannya dan semua orang di 2 tim yang berisi 3 orang juga melaporkan bahwa mereka tak menemukannya, jadi jalurnya adalah jalur yang ditempuh oleh tim yang terdiri dari 2 orang yang juga adalah mata-mata. Jika salah satu orang di tim yang berisi 3 orang berkata bahwa desanya ada di sana, maka ia benar dan 2 yang lain adalah mata-mata. Jika kedua tim yang berisi 3 orang berbeda pendapat, maka jawaban mayoritaslah yang akan menang. Berarti dari masing-masing tim ini terdapat 1 mata-mata. Jika tim yang berisi 2 orang berbeda pendapat dan tim yang berisi 3 orang juga demikian, maka kita dapat mempercayai jawaban mayoritas dari tim yang berisi 3 orang. Jadi, jika bukan jalur yang diambil oleh kedua tim yang berisi 3 orang, maka ambillah jalur yang diambil tim yang berisi 2 orang yang memiliki jawaban berbeda.

Seorang petani akan membagi 17 ekor kuda miliknya pada 3 anaknya. Berdasarkan pemikiran petani itu, anak tertuanya akan mendapat setengah dari kudanya, anak tengah mendapat 1/3 dari jumlah kudanya, dan anak bungsunya mendapat 1/9. Ketika ayah mereka meninggal, mereka tidak bisa membagi kuda-kuda itu yang pada akhirnya malah menimbulkan perselisihan di antara mereka. Ketika mereka berselisih, seorang ahli matematika yang sedang mengembara datang dan mendengar apa yang terjadi pada mereka. Ia memberikan sebuah solusi dimana masing-masing anak akan mendapat bagian sesuai apa yang dipikirkan ayahnya tanpa menyakiti seekor kuda pun. Apa saran yang diberikan ahli matematika itu dan bagaimana pembagiannya?
Jawaban : Sarannya adalah dengan menambahkan kuda yang dinaikinya ke dalam kumpulan kuda-kuda itu hingga sekarang ada 18 ekor kuda. Anak tertua akan mendapat setengahnya yang berarti 9 kuda. Anak tengah akan mendapat 1/3 bagian yang berarti 6 kuda. Anak bungsu akan mendapat 1/9 bagian yang berarti 2 kuda. Lalu masih ada 1 kuda tersisa yang tak lain adalah milik ahli matematika itu sendiri.

Kota Bumble adalah kota yang paling banyak mengalami perampokan bank. Petugasnya selalu dipaksa untuk membuka brankas dan akibatnya bank tersebut kehilangan banyak uang. Hal tersebut membuat Pak Good, manajer bank, merasa sangat kewalahan. Lalu pada suatu hati, Pak Good memiliki sebuah ide cemerlang. Keponakannya, Fumble, akan ia minta untung menjadi petugas bank. Pak Good merasa bahwa Fumble adalah orang yang tepat untuk posisi ini karena ia memiliki daya ingat yang buruk sehingga sekalipun perampok memaksanya untuk membuka kode brankas, ia tak akan melakukannya karena ia tak ingat kombinasinya. Tapi diluar kelemahan itu, ia juga memiliki kelebihan dimana Fumble memiliki kemampuan luar biasa dalam memecahkan teka-teki. Ini berarti bahwa kapanpun Fumble memerlukan angka kombinasi untuk membuka brankasnya itu, yang harus ia lakukan adalah mengikuti semua petunjuk yang sudah ditulis Pak Good. Kombinasi itu terdiri atas 5 angka. Angka keempat dari kombinasi itu 4 angka lebih besar nilainya dibanding angka kedua. Ada 3 pasang angka dalam kombinasi itu yang jika dijumlahkan akan menghasilkan angka 11. Angka ketiga dari kombinasi itu 3 angka lebih kecil dari angka kedua. Angka pertama kombinasi itu 3 kali dari angka kelimanya. Dari 100.000 kemungkinan angka, berapa angka kombinasi dari brankas itu?
Jawaban : Angka kombinasinya adalah 65292.
Karena angka ketiga 3 angka lebih kecil dari angka kedua dan angka keempat 4 angka lebih besar dari angka kedua, hanya ada 3 kombinasi yang mungkin untuk angka kedua, ketiga, dan keempat, yaitu -307, -418, dan -529. Dengan angka pertama yang 3 kali dari angka kelima, kemungkinan kombinasi untuk angka pertama dan kelima adalah 0 0, 3 1, 6 2, dan 9 3. Penyelesaian dari kombinasi ini adalah dengan adanya 3 pasang angka dalam kombinasi itu yang jika dijumlahkan akan menghasilkan angka 11.

Pada tepat jam 7, seorang biarawan memulai pendakian ke sebuah gunung yang tinggi, jadi ia dapat mengunjungi kuil yang ada di puncak gunung. Jalan yang ia lalui sempit dan berangin, tapi itu adalah satu-satunya jalan yang bisa ia tempuh jika ingin sampai ke puncak. Ia mendaki dengan kecepatan yang beragam. Terkadang ia juga berhenti untuk istirahat dan makan. Selama mendaki, ia selalu mengikuti jalur yang ada dan tidak pernah berbalik arah. Hari berikutnya tepat jam 7, biarawan itu meninggalkan kuil dan memulai perjalanannya kembali ke kaki gunung. Ia mengambil jalan yang sama dengan ritme jalan yang juga sama, kadang cepat dan kadang lambat, serta berhenti beberapa kali untuk istirahat dan makan. Ia juga selalu mengikuti jalan yang ada tanpa pernah berbalik arah. 12 jam kemudian, tepat jam 7, biarawan itu sampai di kaki gunung. Adakah titik di sepanjang jalan yang ditempuh biarawan yang persis sama di kedua hari itu? Bagaimana kamu tahu?
Jawaban : Ya, ada titik di sepanjang jalan yang ditempuh biarawan yang sama persis di kedua hari itu. Jika kamu mengasumsikan ada 2 biarawan di sana, satu melakukan perjalanan dari atas dan satu dari bawah. Di satu titik mereka pasti bertemu. Itulah titiknya.

Seekor raja gurita memiliki 4 pelayan yang memiliki kaki berjumlah 6, 7, atau 8. Pelayan dengan 7 kaki selalu berbohong sedangkan pelayan dengan kaki 6 atau 8 selalu berkata jujur. Suatu hari, 4 pelayannya bertemu:
Pelayan biru berkata, “Jika dijumlahkan total kaki kami ada 28.”
Pelayan hijau berkata, “Jika dijumlahkan total kaki kami ada 27.”
Pelayan kuning berkata, “Jika dijumlahkan total kaki kami ada 26.”
Pelayan merah berkata, “Jika dijumlahkan total kaki kami ada 25.”
Pelayan berwarna apa yang berkata dengan jujur?
Jawaban : Pelayan berwarna hijau.
Jika 1 diantara 4 pelayan itu berkata jujur, maka 3 yang lain berbohong. 1 pelayan yang jujur itu pasti memiliki jumlah kaki 6 atau 8, sedang 3 pelayan lain yang berbohong jumlah kakinya 7. Jadi, total kaki mereka adalah 27 (6+7+7+7) atau 29 (8+7+7+7). Jadi, hanya pelayan hijau yang berkata jujur karena ia berkata jumlah kaki mereka ada 27.
Cara lain, misalkan saja pelayan biru yang jujur. Jadi, pelayan biru memiliki kaki berjumlah 6 atau 8, sedang 3 pelayan yang lain berkaki 7. Jadi, total kaki mereka ada 6+7+7+7=27 atau 8+7+7+7=29. Tapi karena pelayan biru berkata bahwa jumlah kaki mereka 28, kita tahu bahwa ia berbohong.

Ada 12 anak dalam sebuah kelas. 6 anak mengenakan kaos kaki dan 4 anak mengenakan sepatu. 3 anak mengenakan keduanya. Berapa anak yang kakinya tidak mengenakan apapun?
Jawaban : 5 anak. Seperti yang kita tahu, ada 3 anak yang mengenakan keduanya. Jadi, ada 3 anak yang hanya mengenakan kaos kaki (6-3=3) dan ada 1 anak yang hanya mengenakan sepatu (4-3=1). Sehingga totalnya adalah 3+3+1=7, padahal ada 12 anak di kelas itu. Jadi, yang tidak mengenakan apapun ada 5 anak (12-7=5).

Seorang petani memiliki 21 barel anggur. 7 barel terisi penuh, 7 barel setengah terisi, dan 7 lainnya kosong. Ia ingin membagikan semua itu pada 3 anaknya dengan jumlah yang sama persis, baik yang terisi penuh, setengah terisi, maupun yang kosong. Tapi tidak ada alat pengukur apapun di sana. Bagaimana cara petani itu membagi barel dan anggur yang ia miliki secara adil?
Jawaban : Masukkan 4 barel anggur yang setengah terisi ke dalam 2 barel kosong hingga penuh. Jadi, sekarang petani itu memiliki 9 barel anggur yang terisi penuh, 3 barel setengah terisi, dan 9 barel kosong. Sehingga masing-masing anaknya mendapat 3 barel anggur yang terisi penuh, 1 barel setengah terisi, dan 3 barel kosong.

Lucretia Borgia mengundang calon korbannya untuk makan siang. Mereka makan daging panggang, dilengkapi dengan sayuran segar, yang semuanya sudah dicuci dengan anggur yang diimpor dari Perancis. Setelah mereka selesai makan, masih tersisa sebuah apel di sana. “Hanya tinggal sebuah apel,” kata Lucretia, “Makanlah!” Lucretia sudah merencanakan untuk menjadikan apel terakhir itu sebagai medianya meletakkan racun untuk membunuh tamunya itu. Tapi tamunya menjawab, “Tidak, aku tidak sanggup lagi.” Lucretia berpikir, “Baiklah, mari kita bagi 2.” Ia pun membagi apel itu sama besar dengan menggunakan sebuah pisau tajam. Lucretia dan tamunya mulai memakan apel mereka bersama-sama. Tiba-tiba saja mata tamu itu berputar, ia jatuh ke lantai dan akhirnya mati karena racun yang ada di sana. Lucretia tertawa melihat kesuksesannya membunuh tamunya itu. Mengapa Lucretia tidak keracunan setelah makan apel yang sama dengan tamunya itu?
Jawaban : Yang dilumuri racun oleh Lucretia bukanlah apelnya, melainkan pisau yang ia gunakan untuk memotong. Tapi ia hanya melumuri salah satu sisinya saja, jadi ketika ia memotong apelnya menjadi 2, hanya apel milik korbannya yang terkena racun.

Di suatu ruangan, ada 2 ibu, 2 anak, 1 nenak, dan 1 cucu. Jadi, ada berapa orang di ruangan itu?
Jawaban : 3 orang, yaitu nenek, anaknya, dan cucunya. Nenek adalah ibu dari anak perempuannya dan anak perempuannya itu adalah ibu dari cucu perempuannya.

Emma adalah keponakan Willy, tapi ia bukan keponakan Ginny, padahal Ginny adalah saudara Willy dan Willy belum menikah. Jadi apa hubungan Ginny dan Emma?
Jawaban : Emma adalah anak Ginny.

Seorang pria menyalakan 2 buah lilin untuk acara makan malam romantis berasama istrinya. Kedua lilin itu memiliki panjang yang sama, tapi salah satu lilin lebih tebal dibanding yang lain. Lilin yang tebal dapat bertahan selama 6 jam, sedang lilin yang lebih tipis dapat bertahan selama 3 jam. Di akhir acara makan, lilin yang tebal memiliki tinggi 2 kali dari lilin yang tipis. Berapa lama makan malam berlangsung?
Jawab : Makan malam berlangsung selama 2 jam. Dalam 2 jam itu, lilin yang tebal memiliki tinggi 2/3 dari tinggi awal sedangkan lilin yang lebih tipis tingginya 1/3 dari semula.

Bagaimana kamu bisa meletakkan pensil di atas lantai dan tak seorang pun bisa melompatinya?
Jawaban : Letakkan pensil itu di samping tembok.

Kamu diberi 2 lilin dengan ukuran yang sama, yang masing-masing akan habis terbakar dalam waktu 1 jam. Kamu harus mengukur waktu selama 90 menit dengan lilin-lilin itu. Kamu tidak diberi penggaris maupun jam untuk mengukurnya, sebaliknya kamu hanya diberi korek api. Bagaimana kamu melakukannya?
Jawaban : Letakkan 2 lilin itu secara horizontal dengan posisi yang saling bersebelahan, tapi dengan sumbu yang berada di arah berlawanan. Nyalakan 2 lilin itu. Ketika nyala api mereka bertemu di tengah-tengah, artinya lilin sudah terbakar setengah dan 30 menit sudah berlalu. Lalu tiup salah satu lilin hingga mati. Biarkan satu lilin yang masih menyala terbakar habis, artinya 60 menit berlalu. Kemudian gunakan korek untuk menyalakan lagi setengah lilin yang tersisa. Ketika lilin itu habis, artinya 90 menit sudah berlalu.

Di suatu tempat, terdapat 5 orang yang mampu membangun 5 rumah dalam waktu 5 hari. Dengan makin padatnya penduduk, sekarang terdapat 100 orang di tempat itu yang semuanya ingin membangun rumah. Berapa waktu yang dibutuhkan oleh 100 orang itu untuk membangun 100 rumah?
Jawaban : 100 orang itu dapat membangun 100 rumah dalam 5 hari. 1 orang dapat membangun 1 rumah dalam 5 hari, jadi 100 orang dapat membangun 100 rumah dalam 5 hari juga.

Seorang anak perempuan memiliki saudara laki-laki dan saudara perempuan dengan jumlah yang sama. Tapi tiap anak laki-laki hanya memiliki saudara laki-laki yang jumlahnya separuh dari saudara perempuannya. Berapa jumlah anak laki-laki dan perempuan di keluarga itu?
Jawaban : 4 anak perempuan dan 3 anak laki-laki.

3. Teka-Teki Sulit Detektif
Andi dimasukkan ke dalam sel tahanan yang lantainya tertutupi oleh tanah dan hanya ada 1 jendela. Jendela itu terlalu tinggi untuk ia jangkau. Satu-satunya barang yang ada di sana adalah sekop. Ia tidak memperoleh makanan dan minuman selama di sana dan ia hanya memiliki waktu 2 hari untuk melarikan diri atau ia akan mati. Andi tidak dapat menggali terowongan karena waktu yang dibutuhkan lebih dari 2 hari untuk melakukannya. Bagaimana Andi bisa melarikan diri?
Jawaban : Andi menggunakan sekop itu untuk membuat tumpukan tanah di bawah jendela, jadi ia bisa memanjatnya dan melarikan diri dari sel itu.

Marissa dan Juliana pergi minum bersama. Mereka memesan minuman yang sama. Juliana merasa sangat haus, jadi ia berhasil menghabiskan 5 gelas ketika Marissa baru minum 1 gelas. Minuman itu beracun, tapi kenapa hanya Marissa yang meninggal? Bagaimana bisa terjadi?
Jawaban : Racun tersebut ada di dalam es. Karena Marissa memerlukan waktu yang cukup lama untuk minum 1 gelas, maka es beracun di minumannya pun meleleh. Inilah sebabnya hanya Marissa yang meninggal sedang Juliana tidak.

Nicole pergi ke kantor polisi dan melaporkan bahwa seseorang sudah mencuri cincin kunonya. Ketika polisi sampai di rumahnya, mereka melihat bahwa ada sebuah kaca yang pecah dan ada jejak kaki berlumpur di karpetnya. Tapi tidak ada tanda-tanda perampokan di sana. Hari berikutnya polisi datang dan menangkap Nicole karena menipu. Bagaimana bisa?
Jawaban : Sesaat setelah polisi tiba di tempat kejadian, mereka tahu bahwa Nicole sendirilah yang kemungkinan besar melakukannya. Kaca dari jendela yang pecah itu berada di luar rumah yang menandakan bahwa kaca itu dipecah dari dalam.

Di hari pertama sekolah, seseorang membunuh guru sejarah. Di sana ada 4 orang yang dijadikan tersangka oleh polisi: seorang tukang kebun, guru matematika, pelatih basket, dan kepala sekolah. Berikut alibi mereka:
Tukang kebun berkata bahwa ia sedang memotong rumput di luar.
Guru matematika berkata bahwa ia sedang memberikan ujian tengah semester.
Pelatih basket berkata bahwa ia sedang berlatih basket dengan muridnya.
Kepala sekolah berkata ia ada di kantornya.
Setelah memberikan alibinya, polisi segera menangkap pembunuhnya. Siapa yang membunuh guru sejarah itu dan bagaimana polisi mengetahuinya?
Jawaban : Guru matematika lah pembunuhnya. Dalam alibinya ia berkata bahwa ia sedang memberikan ujian tengah semester padahal hari itu adalah hari pertama masuk sekolah.

Seorang pembunuh berantai menyandera 5 orang dan memberikan pada masing-masing orang 2 butir pil dan segelas air. Ia berkata bahwa masing-masing orang harus memakan 1 butir pil, tapi ia juga memberi peringatan bahwa dari kedua pil itu ada 1 pil yang beracun. Pil manapun yang tidak diminum oleh korban, akan diminum oleh pembunuh berantai itu. Entah bagaimana, semua korban memilih pil yang beracun dan mati seketika. Bagaimana cara pembunuh berantai itu memastikan para korban meminum pil yang beracun?
Jawaban : Tidak satupun dari 2 pil itu yang beracun. Racun sebenarnya ada di air yang digunakan oleh korban untuk meminum pil mereka.

Sepasang suami istri melakukan perjalanan bulan madu ke Hawaii. Sayangnya, sang suami pulang ke rumah seorang diri karena istrinya meninggal dalam kecelakaan kapal yang mengerikan. Polisi menghubungi agen perjalanan yang digunakan dan menangkap sang suami karena telah membunuh istrinya. Bagaimana mereka dapat tahu?
Jawaban : Sang suami memesan tiket pulang pergi untuk dirinya tapi hanya memesan tiket sekali jalan untuk isterinya.

Seorang ahli kimia dibunuh di laboratoriumnya. Barang bukti satu-satunya yang ada di sana hanyalah selembar kertas dengan tulisan nama-nama unsur kimia. Unsur kimia yang tertulis di sana adalah nikel, karbon, oksigen, lanthanum, dan sulfur. Ahli kimia itu hanya memiliki 4 orang pengunjung dihari ia dibunuh, yaitu sesama ilmuwan bernama Claire, keponakannya yang bernama Nicolas, istrinya, dan temannya yang bernama Marc. Setelahnya polisi segera menangkap pelaku. Bagaimana mereka tahu siapa pelakunya?
Jawaban : Ada bukti jelas pada selembar kertas yang bertuliskan nama unsur kimia tadi. Jika kamu mengkombinasikan singkatan dari nama unsur-unsur di kertas itu, maka kamu akan mendapat nama:
Nikel : Ni
Karbon : C
Oksigen : O
Lanthanum : La
Sulfur : S
Ni-C-O-La-S.

2 orang polisi memasuki sebuah ruangan tanpa jendela dan menemukan seorang pria yang sudah tak bernyawa di sana. Sudah pasti jika pria itu gantung diri di langit-langit. Tapi mereka tidak mengerti bagaimana hal itu bisa terjadi karena tidak ada kursi maupun meja yang digunakannya untuk lompat. Hanya ada genangan air di sana. Bagaimana ia melakukannya?
Jawaban : Pria itu berdiri di atas sebuah balok es.

George Smith dibunuh pada Minggu malam. Ada 5 orang yang ada di rumahnya ketika itu, istri Smith, koki pribadinya, pelayan, pembantu rumah tangga, dan tukang kebun. Mereka mengatakan pada detektif Steven tentang apa yang mereka lakukan malam itu:
Istri Smith sedang membaca buku di dekat perapian.
Koki pribadinya sedang membuat sarapan.
Pelayannya diberi instruksi untuk bekerja di ruang keluarga.
Pembantu rumah tangga sedang mencuci piring.
Tukang kebun sedang menyiram tanaman di rumah kaca.
Setelah pembicaraan itu, detektif Steven segera menangkap pembunuhnya. Siapa pembunuhnya dan bagaimana detektif itu tahu?
Jawaban : Koki adalah pembunuhnya karena pembunuhan terjadi malam hari tapi Ia berkata sedang membuat sarapan.

Seorang jutawan ditemukan tewas di rumahnya dengan bekas tembakan di dahinya. Detektif yang menangani kasus tersebut berbicara pada ketiga anak jutawan itu, Jack, John, James, yang saat itu ada di rumah.
Jack berkata bahwa malam itu ia, John, dan ayah mereka baru saja menghadiri pertemuan penting. Sesampainya di rumah, mereka masuk ke ruang keluarga: pertama ayahnya lalu diikuti John dan Jack. Ketika ayahnya naik ke tangga, James masuk ke ruang keluarga dan menembaknya.
John mengkonfirmasi perkataan Jack.
James berkata bahwa ia pergi ke rumah temannya malam itu dan ketika pulang, ayahnya sudah meninggal.
Detektif itu segera tahu siapa pembunuhnya. Siapa pembunuhnya dan bagaimana ia mengetahuinya?
Jawaban : Jack dan John berbohong. Jika James yang membunuh ayah mereka, peluru yang ditembakkan harusnya bersarang di tengkuk karena ayahnya sedang menaiki tangga, bukannya ada di dahi.

Mary dan Ben tinggal bersama 4 teman mereka. Suatu hari, Ben pulang ke rumah dan menemukan tubuh tak bernyawa Mary di sofa. Ia menelepon polisi. Ketika polisi datang, ia menyadari bahwa Mary meninggal belum lama. Ia pun mengintrogasi 4 teman Mary. Mia sedang ada di dapur ketika itu. Ia pulang 2 jam yang lalu kemudian ke dapur untuk memasak. John membaca buku di taman. Ia berkata ia tidak meninggalkan tempat itu sepanjang hari. Jennifer berkata ia berenang di kolam renang selama 3 jam. Jane sedang melukis di kamarnya. Polisi itu meminta mereka semua untuk menunjukkan tangan mereka dan segera tahu siapa yang berbohong. Siapa pelakunya dan bagaimana polisi bisa mengetahuinya?


Teka-Teki Sulit Detektif tapi lucu
Sumber Gambar : https://brightside.me
Jawaban : Pembunuhnya adalah Jennifer karena jika ia berenang di kolam renang selama 3 jam harusnya telapak tangannya keriput.

Pada suatu pagi, seorang detektif bertengkar dengan istrinya. Ia pun pergi keluar tanpa membawa ponsel dan kunci rumah. Malam harinya, ketika ia pulang ke rumah, ia menemukan rekan kerjanya, istrinya yang ketakutan, dan sesosok mayat pria. Istri detektif itu menceritakan apa yang terjadi sambil berkata, “Aku sedang duduk di ruang keluarga ketika mendengar bel berbunyi. Aku kira itu kamu dan aku pun membuka pintu. Tapi penjahat itu mendorongku jadi aku menusuknya dengan pisau yang kubawa.” Detektif itu meminta rekan kerjanya untuk menangkap istrinya karena ia memiliki niat untuk membunuhnya. Bagaimana detektif itu bisa tahu?
Jawaban : Istri detektif itu berniat membunuh suaminya karena ketika ia membuka pintu ia sudah membawa pisau di tangannya, mengira bahwa itu suaminya.

Seorang detektif dipanggil untuk menyelesaikan sebuah kasus kriminal. Seorang pria ditemukan tewas di depan sebuah bangunan yang tak terawat. Asumsi awal adalah pria itu melompat dari jendela bangunan itu dan bunuh diri. Detektif itu meminta timnya untuk mengumpulkan semua barang bukti yang ada. Pertama-tama, ia menyelidiki lantai 1 dari bangunan itu dan menuju ke sebuah ruangan yang ada di depannya. Di ruang itu, ia menyalakan rokok kemudian berjalan menuju jendela yang menghadap pada jasad pria tadi, membuka kacanya, lalu membuang rokoknya. Detektif itu kemudian naik ke lantai 2 dan mengulangi semua hal yang ia lakukan seperti di lantai 1 tadi. Dia terus melakukan hal yang sama hingga ia menyusuri semua lantai di bangunan itu. Setelah selesai, ia menemui timnya dan berkata bahwa itu bukan bunuh diri tapi pembunuhan. Bagaimana ia tahu bahwa itu bukan bunuh diri?
Jawaban : Jika pria itu bunuh diri, jendela yang ia gunakan untuk melompat seharusnya dalam kondisi terbuka. Tapi semua jendela yang menghadap jasadnya semua ada dalam kondisi tertutup. Ini berarti seseorang menutup jendelanya setelah pria itu mati.

Seorang pria tua tinggal sendirian di sebuah rumah. Karena usianya, ia sudah tidak dapat bergerak bebas sehingga segala keperluannya dikirim ke rumahnya. Pada hari Jumat, ketika tukang pos datang untuk mengantar surat, ia merasa ada sesuatu yang aneh. Ia pun mengintip ke dalam rumah melalui lubang kunci di pintu dan ia melihat darah menutupi tubuh pria tua itu. Tak lama, polisi datang ke tempat kejadian. Di depan rumah itu mereka menemukan 2 botol susu hangat, koran hari Selasa, surat dan kado yang belum dibuka. Siapa yang membunuh pria itu dan bagaimana polisi dapat menangkapnya?
Jawaban : Pembunuhnya adalah pengantar koran karena koran hari Rabu dan Kamis tidak ada di depan rumah yang menandakan bahwa pengantar koran tahu bahwa tak akan ada orang yang membacanya di sana.

Demikianlah artikel mengenai teka-teki sulit beserta jawabannya. Bagaimana? Apa kamu bisa menjawab semuanya dengan tepat? Jika tidak, berapa banyak pertanyaan yang bisa kamu selesaikan? Tapi berapapun pertanyaan yang bisa kamu jawab, tak jadi masalah karena teka-teki ini sifatnya menghibur. Teka-teki ini juga bisa digunakan untuk mengasah kejelian dan kemampuan berpikirmu dalam menyelesaikan masalah dengan menggunakan sudut pandang yang berbeda dari biasanya. Semoga bermanfaat.

Erika P

Belum ada Komentar untuk "9999 Teka-Teki Sulit dan Jawabannya bikin ngakak humor Terupdate 2019"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel