Ketemu Cowok Gombal ? Ini 9 Cara Menghadapi biar Greget

Cara Menghadapi Cowok Gombal - Ada banyak tipe cowok di dunia ini. Salah satu yang cukup sering kita jumpai adalah mereka yang senang melemparkan pujian pada cewek yang ditemuinya. Cowok tipe ini memang terlihat sangat manis karena kata-katanya tak jarang bisa membuat hati kita melayang dan berbunga-bunga. Mungkin kamu adalah satu dari sekian banyak cewek yang pernah bertemu dengan tipe cowok macam itu. Tapi jangan buru-buru merasa senang karena kata-kata manis yang ia lontarkan itu bisa mengandung 2 pengertian. Kata-kata itu bisa saja mengungkapkan isi hati yang ia rasakan, tapi bisa juga hanya digunakan untuk menyalurkan hobinya merayu cewek.
Ketemu Cowok Gombal ? Ini Cara Menghadapi biar Greget
Cowok suka ngegombal. Gambar : fitnessformen.co.id
Untuk berjaga-jaga, ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghadapi cowok gombal ini. Jika kamu bertanya kenapa harus mewaspadai gombalan cowok, jawabannya adalah untuk menghindarkan dirimu dari kegeeran dan berharap terlalu banyak.

Kamu tentu tidak ingin sakit hati dan merasa dipermainkan bukan? 

Oleh karenanya, kami sudah merangkum sejumlah cara untuk menghadapi cowok gombalagar kamu tidak menjadi korbannya.

1. Jangan langsung baper


Banyak cewek yang merasa baper setelah mendengar pujian atau gombalan yang dilontarkan cowok. Jangan salah, entah serius atau tidak, cowok memang pintar merayu. Bagi kamu yang ada di posisi ini, jangan langsung merasa spesial dan kegeeran ya! Sekalipun cowok itu menunjukkan ketertarikan padamu dan mengagumi kecantikanmu, jangan mudah terjebak. Cowok memiliki banyak akal untuk menakhlukan hati cewek, oleh karenanya jangan langsung terbawa perasaan. Siapa tahu ia selalu melakukan hal itu pada cewek lain yang ditemuinya. Siapa tahu ia memang suka tebar pesona sana-sini dan menganggap itu hal yang wajar dilakukan tanpa memperhatikan perasaan kita sebagai cewek. Tanggapilah dengan biasa saja, jangan berlebihan. Jika memang ia tertarik padamu, ia pasti akan menunjukkan aksi nyata, tak hanya kata-kata manis belaka.

2. Tidak perlu langsung merespon


Kamu tidak perlu secara serius menanggapi apa yang dikatakan cowok itu. Merasa sedikit senang sih boleh, tapi jangan berlebihan. Tak perlu menganggap semua yang dikatakan cowok itu adalah benar. Apalagi jika kamu tahu tentang kebiasaannya merayu cewek-cewek lain, untuk apa kamu menanggapinya secara serius. Waspada itu perlu dari pada nanti kamu sakit hati karena berharap terlalu banyak. Jadi tetaplah bersikap biasa. Sebuah ucapan terima kasih rasanya cukup untuk meresponnya jika ia melontarkan pujian padamu. Itu tidak akan menyakitinya dan malah akan menambah nilai plus bagimu.

3. Ketahuilah kepribadian cowok itu


Jika ia menunjukkan keseriusan padamu, jangan langsung percaya. Penting buatmu untuk mengetaui kepribadiannya terlebih dahulu sebelum memutuskan menjalani hubungan yang lebih serius. Terkadang cowok bersikap sangat baik hanya karena sedang masa pendekatan saja untuk menarik perhatianmu. Jadi untuk memastikan bahwa semua hal manis yang ia ucapkan adalah nyata, sebaiknya kamu cari tahu lebih dalam tentang cowok itu. Setelah kamu mengetahui bagaimana karakter aslinya, barulah kamu bisa menentukan keputusan terbaik bagi kalian. Jika memang kesehariannya baik, jangan ragu untuk membuka hatimu, namun jika tidak, jangan ragu pula untuk menolaknya secara halus. Hal itu lebih baik dibanding kamu buru-buru menjalin hubungan serius dengan cowok yang bahkan sebenarnya tak serius padamu.

Baca juga : Kata kata romantis puitis ini

4. Mungkinkah ia juga melakukannya pada cewek lain?


Apabila semua kata-katanya cukup meyakinkan, coba pastikan apa cowok itu juga melakukan hal serupa pada cewek lain. Hal ini penting diketahui karena jangan-jangan ia memang sering melakukannya tanpa kamu ketahui. Kamu dapat melihat gestur atau gaya bicaranya saat bertemu dengan teman ceweknya. Kelihatan kok mana cowok yang suka ngegombal atau yang benar-benar serius padamu. Jika ia memang serius ia akan menjaga perasaanmu dan tidak main-main pada teman ceweknya karena itu bisa merusak image-nya di matamu. Cowok yang memang dasarnya suka ngegombal pasti tidak akan bisa menahan diri, jadi cepat atau lambat kamu akan tahu apakah ia serius dengan kata-katanya atau itu hanya sekedar kebiasaannya pada semua cewek yang ditemuinya.

5. Abaikan jika itu memang kebiasaannya


Kalau dipikir-pikir tidak akan ada cewek yang betah bersama orang yang hobinya menggoda cewek lain. Apalagi jika ia terang-terangan melakukannya di depan matamu. Itu menandakan bahwa ia adalah cowok yang tidak dapat menjaga perasaan orang lain. Jangan ragu untuk mengabaikan cowok macam ini! Jangan sampai kamu terjebak dalam hubungan serius dengan tipe cowok ini karena bisa saja ia sibuk merayu cewek lain ketika tidak sedang bersamamu.

6. Jangan buru-buru meresmikan hubungan


Jika ia melontarkan gombalan-gombalan maut untuk memenangkan hatimu, jangan buru-buru meresmikan hubungan kalian. Apalagi jika kamu baru mengenal cowok ini dalam waktu singkat. Sedikit jual mahal tak masalah, karena cara ini juga akan menunjukkan keseriusannya terhadapmu. Cobalah mengenali kepribadiannya terlebih dahulu. Tidak perlu terburu-buru karena ia yang memang serius terhadapmu akan mengerti posisimu. Inilah pentingnya masa pendekatan sebelum akhirnya mengambil keputusan untuk bersama atau cukup menjadi teman saja.

7. Jangan mudah tergoda akan rayuannya


Pastikanlah jika cowok itu memang serius dengan semua ucapannya. Tak jarang kita menemukan cowok yang sangat pandai bermanis-manis dengan mulutnya, namun ternyata aksinya nihil. Perilakunya tidak sesuai dengan gombalan manis yang mungkin sempat membuatmu tergoda. Jika memang cowok macam ini sedang mendekatimu, jangan ragu untuk mengabaikannya! Ingatlah bahwa kata-kata manis tak ada artinya jika tidak disertai perbuatan untuk membuktikannya.

Baca juga : Gombalan maut bikin baper

8. Tanggapi gombalannya dengan santai kalau perlu balaslah gombalan itu

Siapa sih yang tidak suka jika mendapat pujian dari orang lain, apalagi jika itu lawan jenis. Tapi jangan menanggapinya secara berlebihan. Santai saja jika ada cowok yang merayumu dengan gombalan-gombalan mautnya. Tersenyum boleh, tapi tak usah menganggapnya serius. Sikap cool-mu malah akan membuat dia makin penasaran jika dia memang memiliki ketertarikan padamu. Jika memang perlu, jangan ragu untuk membalas gombalan yang ia lontarkan dan lihat bagaimana reaksinya. Tentu akan sangat menarik jika kamu bisa membalas gombalan cowok yang dikenal sebagai raja gombal.

9. Jangan ragu menjelaskan padanya jika kamu merasa terganggu

Terkadang ada cowok yang begitu bersemangat melontarkan gombalan-gombalannya tanpa peduli situasi dan kondisimu. Jika memang kamu merasa terganggu atau ilfil akibat gombalannya itu, jangan ragu untuk menjelaskannya secara sopan. Cowok yang memang hobi ngegombal tidak akan sadar jika apa yang ia lakukan mengganggu kita. Jika memang sudah kelewat batas, katakan saja padanya. Jika memang ia berniat serius padamu, ia pasti akan mencari cara lain untuk tetap bisa mendapatkan hatimu tanpa membuatmu terganggu. Tapi jika ia hanya main-main, ya sudah, relakan saja jika memang ia tidak kembali.

Demikianlah 9cara mudah yang dapat kamu lakukan untuk menghadapi cowok gombal. Jangan mudah terjebak dan tergoda ya! Ketulusan dan keseriusan seseorang itu tidak hanya dinilai dari perkataannya, tapi juga perbuatannya. Apalah arti kata-kata manis jika itu hanya gombalan tak berarti. Semoga bermanfaat!

Erika P

Belum ada Komentar untuk "Ketemu Cowok Gombal ? Ini 9 Cara Menghadapi biar Greget"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel