15 Kata-Kata Galau Paling Sakit Tapi Menyentuh hati

Kata-Kata Galau - Galau adalah perasaan yang sering timbul saat kita dihadapkan pada beberapa pilihan yang masing-masing memiliki kekurangan dan kelebihan. Perasaan ini dialami oleh siapa saja, tapi bagi orang muda yang sedang merasakan jatuh cinta, galau menjadi kata yang begitu familiar. Kata-kata galau juga dapat dengan mudah kita temukan pada status seseorang atau lirik lagu cinta. Karena tidak bisa mengungkapkannya secara langsung, orang cenderung menjadikannya sebagai bahan untuk menghasilkan sebuah karya.
15 Kata-Kata Galau Paling Sakit Tapi Menyentuh hati
Tokopedia.com

Bagi kamu yang sedang galau tapi juga mengalami kesulitan untuk menggungkapkannya, berikut kami tampilkan 15 kata-kata galau yang bisa membantumu mengungkapkan isi hatimu atau mungkin malah membuatmu mampu mengambil keputusan sesuai dengan kata hatimu.

1. “Kebanyakan dari kita berpikir bahwa bertahan akan membuat kita kuat, tapi terkadang melepas adalah jawabannya.” 
-Hermann Hesse-
Dalam sebuah hubungan, kita sering merasa bahwa apapun yang terjadi kita harus mempertahankannya. Kita tidak sadar bahwa tak ada gunanya memaksakan diri mempertahankan sesuatu yang tidak memiliki alasan lagi untuk dipertahankan. Jika memang melepas adalah jalan terbaik yang harus diambil,  jangan ragu untuk melakukannya. Percayalah bahwa akan tiba saatnya dimana kamu akan dipertemukan dengan orang tepat yang memang diciptakan untukmu.
2. “Ada kestabilan ketika kamu berjalan di jalan yang tak pasti karena kamu tak akan pernah membiarkan dirimu disesatkan oleh apa yang kamu pikir kamu tahu.” 
-Anonim-
Hal yang tidak mengenakkan adalah ketika kita harus menjalani suatu ketidakpastian. Tapi kondisi tersebut ternyata juga membuat kita berhati-hati pada tiap langkah yang akan kita ambil karena kita sama sekali buta tentang apa yang menanti kita di sana.
3. “Aku lebih baik tersesat dibanding ada di suatu tempat yang bukan untukku.” 
-Anonim-
Kita sering merasa takut untuk tersesat dan hilang arah. Kebingungan adalah perasaan yang timbul jika kondisi itu terjadi. Tapi apa gunanya jika kita berada aman di suatu tempat yang bukan seharusnya kita berada? Hal itu lebih menyiksa dibanding tersesat. Kenapa? Karena jika tersesat kita masih memiliki harapan dan kesempatan untuk keluar tapi jika terpenjara di satu tempat, kita takkan pernah punya kesempatan untuk tahu semenakjubkan apa petualangan yang menanti kita jika saja kita berani mengambil resiko untuk keluar.
4. “Jangan membuat keputusan permanen untuk emosi sesaatmu.” 
-Anonim-
Keputusan adalah sesuatu yang sulit diambil apalagi jika kondisi emosi kita tidak stabil. Jadi sebelum mengambil keputusan penting, sebaiknya tenangkan hatimu dari semua emosi negatif yang bisa mempengaruhi pengambilan keputusan yang akan kamu buat. Jangan sampai menyesalinya dikemudian hari, ya!
5. “Ketika seseorang membuatmu merasa jadi yang terbahagia dan tersedih di saat yang bersamaan, itulah ketika dia memiliki sebuah arti.”
-Anonim-
Sering kali kita dihadapkan pada kondisi dimana kita tidak yakin pada apa yang kita rasakan. Apa kita mencintainya? Apa kita ingin bersamanya? Jika orang itu bisa membuatmu merasakan kebahagiaan dan kesedihan di saat yang bersamaan, percayalah itu adalah cinta.
6. “Jika seseorang selalu meninggalkanmu dengan perasaan campur aduk dan ketidakpastian, kamu tidak perlu menghabiskan energimu di sana.” 
-Reyna Biddy-
Ditinggalkan dalam ketidakpastian sangatlah tidak enak. Kita ingin berharap banyak, tapi takut jika pada akhirnya harapan kita tidak sesuai dengan realita. Jika kamu ada pada posisi dimana seseorang tidak memperjelas status kalian, jangan habiskan energimu di sana! Datanglah padanya, minta kejelasan, dan jika memang penolakan adalah jawabannya, terimalah dengan lapang dada, dan bergeraklah maju meninggalkan semua itu di belakang.
7. “Ini adalah dunia yang rumit. Orang kesulitan untuk menemukan satu sama lain dan ketika mereka menemukannya, mereka takut untuk mengambil resiko.” 
-Rina Smiley-
Mengapa manusia takut mengambil resiko? Karena taruhan yang harus ditukar begitu besar. Tapi jika kita tidak mengambil resiko, kita tidak akan bergerak dari tempat kita berada sekarang. Sulit untuk menemukan orang yang berarti besar dalam hidup kita dan jika orang itu pada akhirnya datang, ambillah resiko untuk bersamanya. Jika ternyata kamu ditolak, anggap saja dia bukan orang yang tepat. Mengambil resiko memang menakutkan, tapi jika sesuatu itu layak untuk diperjuangkan, tak ada salahnya mencoba memperjuangkannya.
8. “Perasaan itu seperti ombak. Kamu tidak dapat menghentikannya tapi kamu dapat memilih mana yang akan kamu gunakan untuk berselancar.”
-Jonatan Martensson-
Perasaan itu sesuatu yang sulit kita kontrol, kadang naik-turun tanpa kita tahu sebabnya. Mungkin benar kita tidak bisa mengendalikan banyak hal dalam hidup kita, yang tak jarang membuat perasaan kita naik-turun tak beraturan. Tapi ingat ada 1 hal yang selalu bisa kita lakukan, yaitu memilih respon apa yang harus kita berikan untuk semua situasi yang ada di depan kita.
9. “Aku mungkin hanya membutuhkan peta untuk sampai di tempat yang aku inginkan karena begitu sulit untuk mencari tahu keberadaannya.” 
-Anonim-
Peta adalah alat yang memudahkan kita menemukan tempat yang menjadi destinasi kita. Pasti begitu mudah jika masing-masing dari kita diberi bekal peta menuju semua impian yang ingin kita raih. Sayangnya tidak demikian. Tapi tenanglah, kita tidak ditinggalkan tanpa bekal apapun. Kita dibekali talenta dan suara hati yang jika kita asah akan membawa kita sampai pada tujuan akhir kita.
10. “Aku berharap hubungan kita lebih dari yang sekarang tapi aku bahkan tak tahu apa hubungan kita sekarang.”
-Anonim-
Kita selalu ingin hubungan yang kita jalani lebih berkualitas dari hari ke hari. Tapi terkadang kita sendiri tidak tahu hubungan macam apa yang tengah kita jalani. Kita tidak bisa berharap lebih pada sesuatu yang bahkan kita tidak tahu. Jadi, jika dihadapkan pada kondisi ini, akan lebih baik untuk mulai memperjelas hubungan apa yang tengah kalian jalani lalu perdalam hubungan itu secara perlahan.
11. “Kamu menginginkan cinta, jadi aku memberikannya. Tapi kamu tetap menolak apa yang aku tawarkan itu.” 
-Anonim-
Kita tidak bisa memaksa seseorang untuk mencintai kita. Sekalipun kita begitu mencintainya, bisa saja ia tetap menolak kita karena bukan cinta kitalah yang ia harapkan. Jadi, pergilah dengan kepala tegak, lanjutkan perjalananmu untuk menemukan orang yang akan menerima tawaran cintamu dengan senang hati dan akan menganggapnya sebagai sesuatu yang sangat berharga untuk dijaga.
12. “Aku rasa aku salah ketika berpikir bahwa kau mencintaiku karena tampaknya tidak seperti itu.” 
-Anonim-
Kita sering mendengar orang berkata mencintai kita, tapi apa yang ia perbuat tidak selaras dengan ucapannya. Jika itu yang kamu alami, pergilah! Ia bukan orang yang tepat untukmu!
13. “Cinta tidak pernah salah. Yang salah adalah apa yang kita lakukan terhadapnya.” 
-Anonim-
Kadang kita menyalahkan cinta untuk semua hal buruk yang terjadi dalam hidup kita. Padahal yang salah bukanlah cinta, tapi apa yang kita lakukan.
14. “Kamu berkata bahwa akan menangkapku ketika aku jatuh cinta padamu, tapi kamu tak melakukannya dan inilah yang terjadi padaku sekarang, hancur.” 
-Anonim-
Kita sering terlalu percaya pada orang lain seakan mereka tidak akan pernah mengecewakan kita. Menyedihkan jika orang yang membuat kita jatuh cinta dengan berbagai ucapan manisnya lalu tak menghiraukan cinta kita ketika kita benar-benar jatuh cinta padanya. Menyakitkan memang, tapi ambillah serpihan hatimu yang sudah hancur itu, susun kembali, dan bangkitlah! Percayalah, kamu pantas mendapat seseorang yang lebih baik darinya.

Baca juga : Kata Kata Sedih Kehidupan
15. “Cinta terkadang ajaib. Tapi keajaiban terkadang hanya ilusi.” 
-Javan-
Cinta adalah alasan terbesar kebahagiaan manusia, namun ia juga alasan dibalik banyak penderitaan di dunia.

Demikianlah 15 kata-kata galau yang bisa menyadarkanmu bahwa kamu bukanlah satu-satunya orang yang mengalami hal macam itu. Dibanyak persimpangan, kita memang sering berhadapan dengan perasaan ini, tapi hatimu tahu apa yang terbaik. Jadi, tak ada salahnya sesekali mendengarkannya. Semoga bermanfaat.

Erika P
Gombalanmaut.com

Belum ada Komentar untuk "15 Kata-Kata Galau Paling Sakit Tapi Menyentuh hati"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel