Kata-Kata Sedih menyentuh hati Menyayat jiwa karena kehidupan cinta

Kata kata Sedih - Kesedihan adalah perasaan yang sering hadir dalam hati kita. Rasanya benar-benar tidak mengenakkan dan sebisa mungkin ingin kita hindari. Oleh karenanya, sering kita mendapati kata-kata sedih ditulis seseorang di media sosialnya untuk menggambarkan perasaanya. Tapi pernakah kita memikirkan apa makna dibalik kesedihan yang kita alami? Apa kesedihan itu ada hanya untuk menyiksa kita atau ada pelajaran lain yang dibawanya?

Untuk menjawab hal itu, kami menampilkan 15 kata-kata sedih menyayat hati yang akan membantumu menerima kesedihan yang tengah kamu alami dan melihatnya dengan cara yang berbeda.

1. “Depresi adalah sesuatu yang berat dimana kamu tidak dapat melarikan diri darinya. Itu menghancurkanmu, membuatmu merasa makin kecil seperti ketika mengikat tali sepatu atau mengunyah roti bakar seperti mendaki bukit 20 mil. Depresi adalah bagian darimu, itu ada di tulang dan darahmu.” 
-Jasmine Warga-
Kadang semua hal sulit yang kita jalani membuat kita depresi, perasaan yang membuat kita rasanya tak sanggup bangun dan menjalani hari. Tapi kita harus sadar bahwa kita tidak dapat lari darinya. Yang bisa kita lakukan adalah menghadapinya dan jadi lebih kuat untuk melewatinya.
2. “Aku ingin membunuh seseorang and aku ingin mati. Aku ingin berlari sejauh dan secepat mungkin karena dia tidak pernah kembali. Ia telah kembali ke bumi dan takkan pernah kembali.” 
-Melissa Kantor-
Kehilangan seseorang yang dicintai memang tak pernah mudah, apalagi jika kematian adalah alasannya. Kita tak bisa memaksakan diri untuk tak sedih karena itu adalah hal yang wajar. Tapi jangan berlarut-larut di dalamnya. Percayalah saja bahwa ia sudah menyelesaikan bagian terbaiknya di dunia dan ia akan jauh lebih bahagia di sana.
3. “Kematian ada di sekitar kita. Di manapun kita melihat, 1.8 orang bunuh diri tiap detik. Kita hanya tidak memperhatikan sampai tiba saatnya bagi kita.” 
-Cynthia Hand-
Kadang kita tidak menyadari bahwa waktu kita terbatas di dunia. Di detik yang sama dengan kita menghirup napas, di belahan lain juga ada orang yang mengakhiri hidupnya. Kematian adalah hal mutlak yang pasti akan kita alami nantinya, jadi selama masih diberi kesempatan, buatlah hidupmu menjadi kenangan indah bagi banyak orang!
4. “Aku rasa mengatakan selamat tinggal sama seperti melompat dari ketinggian. Bagian terburuk adalah ketika memutuskan untuk melakukannya. Saat kamu sudah ada di udara, tak ada lagi yang bisa kamu lakukan selain melepaskan.” 
-Lauren Oliver-
Bagian terburuk dari sebuah hubungan adalah perpisahan dan bagian terberatnya adalah memutuskan untuk melakukannya. Tak ada seorang pun yang ingin mengalami perpisahan, tapi jika hal itu harus terjadi, melepaskan adalah pilihan terbaik yang bisa diambil.
Kata-Kata Sedih Menyayat Hati
bbmandroid2018.com
5. “Kesedihan kadang menciptakan monster di dalam dirimu. Dan terkadang hal itu membuatmu mengatakan dan melakukan sesuatu pada orang yang kamu cintai yang membuatmu tidak dapat memaafkan dirimu sendiri.” 
-Melina Marchetta-
Terkadang kesedihan yang amat mendalam membuat kita kehilangan akal sehat kita. Jika hal itu terjadi, jangan biarkan dirimu mengatakan dan melakukan sesuatu yang hanya akan kamu sesali di kemudian hari. Berusahalah untuk tetap menggunakan akal sehatmu karena orang yang selalu ada di sisimu itu adalah orang yang benar-benar menyayangimu. Mereka tak pantas menjadi korban luapan kesedihanmu.
6. “Pernahkah kamu mempertanyakan seberharga apa kehidupan manusia di dunia? Pagi itu, hidup saudaraku hanya seharga arloji saku.” 
-Ruta Sepetys-
Pernakah kita mempertanyakan arti hidup ini? Kenapa seseorang bisa membunuh orang lain hanya karena hal sepele seperti hal itu tidak memiliki arti sama sekali? Sadarlah bahwa hidup adalah anugerah paling berharga di dunia ini yang tak bisa ditukar dengan apapun. Kamu menghabiskan banyak uang untuk berobat ke dokter hanya agar dapat menambah jumlah hari dalam hidupmu, jadi jangan sia-siakan itu!
7. “Kadang kala rasa sakit tak dapat tertahankan hingga membuatmu berpikir bahwa tak mungkin menjalani satu hari lagi. Di lain waktu, rasa sakit berperan sebagai kompas yang membantumu melewati terowongan kacau yang membuatmu tumbuh. Jangan lupa, rasa sakit dapat juga membantumu menemukan kebahagiaan.” 
-Adam Silvera-
Kita cenderung melihat rasa sakit sebagai sesuatu yang menyiksa. Memang benar begitu adanya. Tapi beberapa saat setelah kita melewati rasa sakit itu dan mengenang kembali semuanya, kita baru sadar bahwa rasa sakit itu ada di sana untuk membawa kebahagiaan yang lebih besar di masa yang akan datang.
8. “Bernapas itu sulit. Ketika kamu menangis, saat itulah kamu menyadari bahwa kenyataan itu benar.” 
-David Levithan-
Kita tak pernah menyadari betapa sulitnya bernapas karena selama ini kita dapat melakukannya dengan mudah tanpa memikirkan bagaimana caranya. Hal itulah yang terkadang membuat kita lupa betapa berartinya tiap tarikan napas dalam hidup kita.
9. “Ada saat dimana aku berharap dapat memutar waktu dan mengambil semua kesedihan, tapi jika aku melakukannya, kebahagiaan mungkin juga akan hilang.” 
-Nicholas Sparks-
Dalam hidup, kita selalu menginginkan kebahagiaan dan tak pernah mengharap kesedihan. Semua orang begitu. Tapi kadang kita lupa bahwa kebahagiaan tidak dapat dilepaskan dari kesedihan. Kita tahu apa itu kebahagiaan karena pernah merasakan kesedihan sebelumnya. Kesedihan seperti tuts hitam dalam piano dan kebahagiaan seperti tuts putihnya. Keduanya dibutuhkan untuk membentuk melodi kehidupan.
kata kata sedih kesepian
sumber gambar me.me
10. “Kadang kala kita merasa sedih karena suatu hal tapi tidak suka mengatakannya pada orang lain bahwa kita merasa sedih karena hal itu. Kita merahasiakannya. Atau kadang kita merasa sedih tapi kita tidak benar-benar tahu mengapa kita sedih, jadi kita berkata kita tidak sedih padahal sebaliknya.” 
-Mark Haddon-
Banyak hal yang menyulut hadirnya kesedihan, dari hal besar hingga hal sederhana. Kadang-kadang suasana hati kita yang tak baik pun bisa menyebabkan kesedihan itu muncul. Kesedihan adalah hal wajar yang dialami semua orang dalam menjalani hari-harinya. Jadi, jika kamu merasa sedih bagilah kesedihan itu pada orang lain hingga kamu merasa lega atau mungkin lakukan hal-hal yang kamu sukai hingga kamu lupa akan kesedihanmu dan bisa merasa gembira lagi.
11. “Kamu tidak dapat melindungi dirimu dari kesedihan tanpa melindunginya juga dari kebahagiaan.”
-Jonathan Safran Foer-
Mengapa kamu bisa merasa sedih? Karena hatimu yang terbuka itu membuatmu mudah disakiti. Jika kamu menutupnya, kamu tentu tak akan pernah merasa sedih, tapi disisi lain kamu juga takkan pernah merasa bahagia. Kebahagiaan takkan mungkin bisa kamu rasakan jika kamu menutup rapat semua celah bagi perasaan itu untuk masuk ke hatimu.

Baca juga : Kata Kata Romantis untuk Pacar
12. “Air mata adalah kata-kata yang tidak dapat diucapkan mulut tapi dapat didengar oleh hati.”
-Joshua Wisenbaker-
Jika sedih, kita sering kali meluapkannya bukan dengan kata-kata, tapi dengan tangisan. Tangisan memang tak bisa dimengerti oleh indera pendengaran kita, tapi air mata yang ditumpahkan membawa pesan yang bisa dirasakan oleh hati kita.
13. “Kamu membenci hidupmu ketika ada seseorang bermimpi memiliki hidup sepertimu.”
-Anonim-
Kita sering merasa benci pada segala sesuatu yang ada di hidup kita. Kenapa makanannya tidak enak? Kenapa rumah ini begitu kecil? Pernahkah kita berpikir bahwa di bagian lain dari dunia ini ada anak-anak yang bahkan tak bisa makan, yang tak punya tempat berlindung ketika hujan? Pantaskah kamu membenci hidup yang mungkin saja diimpikan oleh orang lain?
14. “Menyerah tidak selalu menandakan bahwa kamu lemah. Kadang itu menandakan bahwa kamu cukup kuat untuk melepaskan.” 
-Taylor Swift-
Menyerah adalah kata untuk orang lemah. Begitulah anggapan kita selama ini. Padahal menyerah tidak selalu menandakan hal itu karena hanya orang kuat yang bisa melepaskan dengan penuh kerelaan.
15. “Terkadang bukan seseorang yang kamu rindukan, tapi perasaan dan kenangan yang ada bersamanyalah yang kamu rindukan.” 
-Anonim-
Jika hubungan yang selama ini kita jalin dengan seseorang berakhir, kadang kita merasa begitu merindukannya dan ingin mengulang semua lagi. Bahkan tak jarang kita mengizinkannya kembali memasuki hidup kita sekalipun dulu ia melakukan kesalahan besar. Kita tidak sadar jika mungkin saja yang kita rindukan bukanlah orang itu, tapi semua kenangan dan perasaan yang hadir ketika masa-masa indah itu.

Demikian 15 kata-kata sedih yang menyayat hati. Semoga dengan kata-kata ini kamu dapat menyadari bahwa kesedihan adalah bagian dari kehidupan yang tak bisa kita sangkal kehadirannya. Mungkin memang menyesakkan, tapi percayalah kesedihan tidak datang tanpa alasan. Ia ada agar kamu tahu apa itu kebahagiaan dan lebih menghargainya ketika ia datang menyapa.

Erika P

Belum ada Komentar untuk "Kata-Kata Sedih menyentuh hati Menyayat jiwa karena kehidupan cinta"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel