12 Sipat Zodiak Anda dan Pasangan, Cek disini baik atau buruk? dan Bongkar Rahasia Dia

Sipat Zodiak - Mengetahui sifat baik dan buruk yang dimiliki diri sendiri akan menjadi hal penting untuk mengembangkan dan memperbaiki diri. Kesadaran ini pun akan sangat bermanfaat bagi Anda dalam menjalin hubungan dengan orang lain. Di samping itu, dengan mengetahui karakter diri, Anda bisa mengidentifikasi profesi apa yang lebih cocok untuk Anda. Misalnya Anda tahu bahwa Anda seorang introvert. Dengan karakter ini, Anda tentu lebih nyaman jika bekerja di balik layar atau berurusan dengan data yang tidak perlu banyak bersosialisasi dan berbasa-basi dengan orang lain. Mengetahui karakater baik dan buruk yang dimiliki sangat diperlukan untuk meningkatkan sikap positif, mengurangi sifat negatif, dan mengarahkan diri untuk menjadi versi terbaik dari diri kita.

Hal ini berlaku juga bagi Anda yang tengah menjalin hubungan asmara. Dengan mengetahui karakter baik dan buruk yang dimiliki orang yang Anda kasihi, sudah tentu akan membantu Anda dalam bersikap. Sekalipun sedang dilanda konflik, Anda akan lebih tahu bagaimana menghadapi pasangan Anda sesuai dengan karakter yang dimilikinya. Tak hanya itu, mengetahui karakter baik dan buruk yang dimiliki seseorang pun akan membantu Anda mencegah terjadinya pertengkaran akibat hal-hal yang dibencinya.
Sipat Zodiak
omgfacts.com

Ada banyak pendekatan yang dapat digunakan untuk mengetahui karakter baik dan buruk yang kita miliki, salah satunya melalui zodiak. Kita ketahui bersama bahwa pengidentifikasian karakter baik dan buruk melalui zodiak tidaklah tidak seratus persen tepat karena zodiak hanya terbagi menjadi 12. Namun bagi Anda yang penasaran bagaimana gambaran kasar karakter baik dan buruk Anda, berikut kami sajikan karakter baik dan buruk zodiak yang bisa Anda simak.

1. Capricorn (21 Desember-19 Januari)

Orang yang berzodiak Capricorn lebih mengutamakan kesuksesan, status, posisi, reputasi, loyalitas, konsentrasi, dan pemecahan masalah. Ia juga bertanggung jawab,bijaksana, dan serius dalam belajar. Capricorn adalah sosok yang disiplin dan berpegang teguh pada aturan yang berlaku. Dalam sebuah hubungan, Capricorn cukup bisa diandalkan karena memiliki komitmen yang kuat jika dibandingkan zodiak yang lain. Capricorn termasuk orang yang aktif yang dianggap baik untuk memulai sebuah proyek baru.

Di samping sisi positifnya itu, ada kalanya Capricorn bersikap pesimis, sering merasa terpaksa, terbebani, takut menghadapi hambatan, memperlihatkan batasan, kurang simpati, terlalu khawatir, dan memiliki pemikiran yang sempit. Mereka juga sering berkhayal sebagai seorang pembunuh atau lebih tepatnya mengkhayal membunuh orang-orang dekatnya yang membuatnya merasa terganggu. Misalnya saja saat kakaknya mulai cerewat atau rekan kerjanya menjengkelkan, mereka memiliki perasaan ingin menusuk atau menembak orang yang mengganggunya itu agar diam. Sekalipun tidak sungguh-sungguh dilakukan, namun pemikiran ini sering mengubah suasana hati Capricorn menjadi buruk.

2. Aquarius (20 Januari-18 Februari)

Aquarius adalah sosok yang tertarik pada petualangan, berjiwa kemanusiaan, memiliki rasa ingin tahu tinggi, bersikap spontan, progresif, menjunjung persahaban, menghormati hak asasi, dan mampu memberi manfaat bagi lingkungan sekitarnya. Aquarius termasuk orang yang stabil, tabah, tahan banting, dan perfeksionis, sehingga ia memiliki kemampuan untuk memastikan bahwa segala sesuatu dapat berjalan lancar dan berhasil.Kreatif dan memiliki rasa ingin tahu yang besar adalah kata yang tepat untuk menggambarkan keistimewaan Aquarius. Mereka dikenal penuh dengan energi dan ide-ide baru yang tidak biasa. Dengan keramahan yang dimilikinya, orang berzodiak Aquarius cenderung memiliki banyak teman dan bisa dengan mudah dekat dengan orang lain. Aquarius juga dikenal sebagai sosok yang mampu beradaptasi dengan baik dan dewasa jika dibanding zodiak yang lain.

Namun, Aquarius juga memiliki sifat yang suka membantah, memberontak, dan tidak konsisten. Mereka juga sering berpikiran negatif. Aquarius sering memikirkan hal-hal kecil yang sedang mereka alami ataupun hal lain yang ingin mereka lakukan. Saat Aquarius memikirkan hal yang sama berulang-ulang, akhirnya pikirannya pun menjadi liar dan menjurus ke pikiran-pikiran negatif lain yang bisa merugikan.

3. Pisces (19 Februari-20 Maret)

Karakter yang ditampilkan seseorang yang berzodiak Pisces adalah mengutamakan cinta universal, manja, selalu mencari ilham, memperlihatkan kepercayaan, berjiwa puitis, menyukai musik, setia, mampu menghibur diri, mengutamakan kerohanian, dan tidak mudah putus asa. Pisces dikenal sebagai pribadi yang positif.Mereka dipenuhi motivasi untuk mencapai apa yang mereka impikan. Hal ini juga lah yang membuat mereka tidak mudah berkecil hati saat menjumpai kegagalan di sepanjang perjalanannya. Pisces juga merupakan pribadi romantis yang bisa menginspirasi banyak orang dengan kreativitas yang mereka miliki.

Namun di samping itu, Pisces juga sering kali merasa bingung, bersalah, khawatir, dan risau. Pisces sering berkhayal menjadi pahlawan super yang bisa menyelamatkan banyak orang. Hanya saja, tak jarang ia mengkhayalkan agar terjadi situasi buruk pada orang-orang di sekitarnya sehingga ia bisa muncul sebagai pahlawan yang menyelesaikan semua masalah.

4. Aries (21 Maret-20 April)

Aries adalah orang yang berani, yakin, berinisiatif, mengutamakan aksi nyata, memiliki pertahanan diri, dan berdaya juang tinggi. Karakter alami yang dimiliki Aries adalah memimpin. Mereka termasuk dalam golongan orang yang bisa mengontrol penuh apa yang dilakukan. Bagi Aries, bertanggung jawab adalah hal penting yang harus dilakukan. Aries juga memiliki keistimewaan dalam memegang teguh nilai yang diyakini kebenarannya. Sekalipun haus akan prestasi, Aries tidak banyak tingkah. Hal inilah yang membuat Aries tak jarang ada di posisi puncak dalam karir atau hal lain yang terkait.
Namun di samping itu, ada kalanya Aries menjadi sosok yang terlalu pemikir, kasar, sombong, memicu timbulnya permusuhan, agresif, dan hasil kerjanya sering kali tidak maksimal. Aries juga sering memikirkan hal-hal yang berhubungan dengan kematian. Mereka sering memikirkan kapan akan mati atau siapa yang akan mati berikutnya.

5. Taurus (21 April-20 Mei)

Orang berzodiak Taurus mengutamakan kekayaan, aspek spiritual tinggi, loyal, gemar berwisata, praktis, dan tabah. Taurus merupakan sosok yang cenderung stabil. Baginya, melakukan sesuatu yang tabu adalah hal yang tidak baik dilakukan. Mereka memiliki aturan yang banyak, namun disitulah letak keistimewaan Taurus. Berpegang teguh pada pendirian dan nilai hidup yang diyakini membuat Taurus menjadi sosok yang bisa dipercaya dan diandalkan.

Namun di lain pihak, Taurus tak jarang menunjukkan sifat terlalu mengekang, keras hati, dan tidak berpikiran jernih.Taurus tak terlalu lihai dalam menghadapi ide perubahan, sehingga ia akan menghindari segala sesuatu yang mendadak dan cenderung memilih hidup teratur dan terjadwal.Taurus juga merupakan stalker sejati. Mereka tahu bagaimana, kapan, atau apapun yang dilakukan orang-orang dekatnya. Sekalipun kadang bermanfaat, tapi stalking yang berlebihan bisa termasuk dalam tindakan kriminal.

6. Gemini (21 Mei-20 Juni)

Orang yang bernaung dibawah zodiak Gemini memiliki keterampilan komunikasi, suka bepergian, cerdas, dekat dengan keluarga, dan terbuka.Seseorang yang berzodiak Gemini memilikipemikiran luas dan suka sekali mempelajari hal baru. Mereka memiliki kemampuan dalam mengabaikan kritik yang tidak penting dalam hidupnya. Namun ketika ia ikut campur dalam masalah besar di luar dirinya, Gemini akan mengambil tanggung jawab dengan sepenuh hati. Sosoknya yang terbuka dan ramah sering membuat Gemini menjadi perhatian banyak orang.

Namun di sisi lain, Gemini juga memiliki sikap kekanak-kanakan, mudah gugup, bermuka dua, berbicara kosong, dan suka berpura-pura. Gemini dikenal sebagai pembohong ulung. Entah sadar atau tidak, Gemini ahli dalam urusan berbohong. Mungkin saja yang mereka katakan setengahnya berisi kejujuran, namun bisa juga setengahnya berisi kebohongan.

7. Cancer (21 Juni-20 Juli)

Orang yang memiliki zodiak Cancer mencintai keluarganya, peduli pada kesehatan, memiliki rasa simpati yang tinggi, sabar, jujur, dan cerdas. Cancer adalah sosok yang menomorsatukan keluarga diatas segalanya. Mereka bisa menjalin hubungan yang kuat dan hangat dengan orang lain, sekalipun baru mengenalnya. Kelebihan yang dimiliki Cancer adalah kemampuan untuk berkerja sepenuh hati dan bertanggung jawab pada apa yang ia kerjakan. Mereka hanya memiliki kemungkinan kecil untuk membuat orang lain kecewa. Meski sensitif, hal itu malah menjadikan Cancer lebih mudah bersimpati dengan orang lain.

Namun di kondisi tertentu, Cancer juga memiliki sifat yang kekanak-kanakan, suka berpura-pura, dan takut pada perpisahan. Mereka terlalu terobsesi dengan hubungan asmara sehingga tak jarang terlalu obsesif pada pasangan. Terkadang rasa obsesi yang berlebihan akan membuat ruang gerak pasangan mereka terbatas dan menimbulkan ketidaknyamanan sehingga bisa menjadi penghambat dalam hubungan yang tengah dijalani.

8. Leo (21 Juli-21 Agustus)

Orang yang bernaung dibawah zodiak Leo mengutamakan rasa cinta, ramah, pemurah, memiliki jiwa kepemimpinan, berani, dekat pada anak-anak. Salah satu sifat dasar yang dimiliki seorang Leo adalah sifat dominasi yang kuat sehingga ia pun tidak suka jika didominasi oleh orang lain. Leo adalah orang yang cukup detail dan tidak bisa melewatkan hal kecil dari perhatiannya. Sifat pemimpin dan dominasi yang dimilikinya membuat Leo sering menjadi pusat perhatian. Meski demikian, Leo adalah sosok yang cukup dermawan dibanding zodiak lainnya.

Namun di beberapa waktu, Leo akan menunjukkan egonya, banyak bicara, memperlihatkan kekuasaan, suka pamer, mengejar kemewahan, dan sering membanggakan diri sendiri.Mereka juga tak segan menghancurkan siapa saja yang ingin menghalangi jalannya dalam mencapai tujuan. Leo memiliki keinginan untuk selalu diperhatikan sehingga mereka rela melakukan segala hal agar bisa jadi pusat perhatian. Mereka menjadikan diri mereka sendiri sebagai prioritas utama dalam hidup.

9. Virgo (22 Agustus-22 September)

Virgo adalah sosok yang suka bekerja keras dengan hasil kerja yang sempurna, suci, mengutamakan kesehatan, disiplin, praktis, dan siap melayani. Sosok Virgo dikenal sederhana dan bijak. Mereka tidak mempermasalahkan hal-hal rumit yang bisa mengganggu kedamaian hidupnya. Virgo juga merupakan orang yang asil dan jujur. Kehati-hatian dan sifat perfeksionisnya membuat Virgo tampak lebih lambat. Namun, hal itu juga menjadi keistimewaannya karena mereka selalu berusaha memberikan yang terbaik.

Namun di sisi lain, Virgo juga sering merasa khawatir, cerewet, berpandangan sempit, terlalu tertib, suka mengeluh, tidak mudah mengakui kekalahan, dan suka mengkritik.

10. Libra (23 September-22 Oktober)

Orang yang berzodiak Libra memiliki ciri harmonis, seimbang, mengutamakan kesetaraan, diplomatis, berseni, suka membantu, ceria, dan menyukai keadilan. Libra merupakan sosok yang senantiasa berhati-hati dalam memutuskan suatu hal. Ia juga selalu memperhatikan hal-hal detail. Libra adalah sosok istimewa yang diam-diam menghanyutkan, dari luar tampak biasa saja tapi sebenarnya memiliki pemikiran brilian. Libra dikenal sebagai pribadi yang tenang. Hal itu membuatnya tampak berkharisma di mata orang lain.

Namun di beberapa kesempatan, Libra dapat menunjukkan sifat yang tidak jujur, pura-pura, dan kurang tegas.Libra mungkin juga akan mudah marah jika ada hal yang ganjil atau tak seimbang. Bagi mereka, keseimbangan adalah hal yang penting dalam hidup yang dijalaninya.

11. Scorpio (23 Oktober-22 November)

Scorpio adalah sosok yang kreatif, memiliki keinginan yang kuat, punya stamina, dan memiliki daya sensual yang tinggi. Sekalipun Scorpio tak jarang menampilkan karakter yang berubah-ubah sesuai dengan situasi yang tengah dihadapi, tapi mereka sangat menjunjung tinggi kejujuran dan membenci orang munafik yang rela melakukan segala hal demi keuntungannya sendiri. Karakter tegas yang ditampakkan Scorpio ini membuatnya disegani banyak orang. Scorpio juga termasuk sosok yang ambisius dan dapat melihat keindahan yang ada di sekitarnya.
Namun, Scorpio juga memiliki sisi yang mudah merasa cemburu, fanatik, tamak, dan suka menyerang.Mereka mungkin akan berbuat licik pada orang lain, namun tidak dengan orang yang dicintainya. Scorpio adalah zodiak yang paling berjiwa gelap dibanding yang lain akibat pikiran negatif  yang sangat mudah muncul dalam benak mereka. Bisa saja suatu ketika mereka ingin membunuh seseorang, lalu di saat yang lain ingin membakar kantornya. Sekalipun tidak melakukannya, tapi pikiran-pikiran macam itu membuat aura Scorpio tampak gelap.

12. Sagitarius (23 November-20 Desember)

Sagitarius adalah orang yang suka belajar, optimis, memiliki cita-cita yang tinggi, memiliki hati nurani, berpegang pada agama, bijaksana, dan gemar mengeksplorasi hal-hal baru. Sagitarius adalah pribadi yang optimis dan dikenal mandiri dibanding zodiak yang lain. Mereka selalu membuka diri untuk mempelajari hal baru dan sangat suka berwisata.

Sisi lain yang dimiliki Sagitarius adalah lalai, tidak mematuhi hukum, sering merasa gelisah, tidak jujur, dan tidak bertanggung jawab.Sagitarius dikenal ceplas-ceplos. Mereka tidak segan mengatakan segala sesuatu apa adanya. Mereka juga tak memikirkan apa yang akan terjadi saat melontarkan sebuah pernyataan karena bagi mereka kejujuran dan ketulusan adalah hal yang paling utama. Sagitarius juga bisa menjadi pribadi yang datar dan tidak peka karena sering lari dari perasaan yang sebenarnya. Mereka sering menjauhkan diri dan menolak apa yang sebenarnya mereka rasakan. Hal ini membuat Sagitarius kesulitan memahami perasaannya sendiri, apalagi memahami perasaan orang lain. Perasaan Sagitarius seperti sudah membatu. Mereka tidak bisa merasakan perasaan yang amat senang maupun amat sedih sekalipun sebenarnya kondisi sangat mendukung untuk mereka merasakan perasaan macam itu.

Demikianlah karakter baik dan buruk zodiak yang berhasil kami rangkum. Bagaimana? Apakah yang tertulis di atas cukup sesuai dengan karakter yang Anda miliki? Jika iya, gambaran di atas bisa Anda jadikan acuan untuk mengembangkan diri dan mengubah hal-hal buruk yang bisa merugikan Anda secara perlahan. Namun jika tidak sesuai, Anda tidak perlu terpaku pada pengidentifikasian di atas karena masing-masing orang pasti memiliki karakter unik yang terbentuk karena berbagai faktor yang mempengaruhinya, misal keluarga, teman, lingkungan, sekolah, maupun pengalaman hidup lain yang membawanya sampai pada titik ini. Jadi, tak peduli tepat atau tidaknya penggambaran di atas, Anda harus tetap berusaha menjadi manusia yang lebih baik dibanding Anda yang kemarin. Jangan menunda besok untuk bisa jadi manusia yang lebih baik. Semoga bermanfaat!

Erika P
Gombalanmaut.com

Belum ada Komentar untuk "12 Sipat Zodiak Anda dan Pasangan, Cek disini baik atau buruk? dan Bongkar Rahasia Dia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel